Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

Berikut  Kami Akan Memberikan Pengetahuan Mengenai Apa Saja Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening Yang Harus Anda Hindari, Agar Penyakit Anda Tidak Kambuh Lagi Bahkan Semakin Parah.


Sebenarnya kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang bisa membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lainnya. Biasanya ketika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Setelah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengempis dengan sendirinya.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

Infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening. Beberapa contoh infeksi ringan tersebut adalah demam kelenjar, pilek, infeksi tenggorokan, radang amandel, infeksi gigi, infeksi telinga, dan infeksi kulit (selulitis).

Berikut Gejala Kelenjar Getah Bening Yang Biasa Dirasakan

  • Pada bagian leher biasanya terasa keras saat ditekan
  • Kelenjar getah bening membengkak tanpa sebab yang jelas disertai badan yang terasa lemah
  • Pembengkakan sudah lebih dari dua minggu disertai dengan ukuran yang membesar
  • Demam
  • Berkeringan dimalam hari
  • Berat badan menurun tanpa sebab yang jelas
  • Sakit pada tenggorokan yang menyebabkan sulit menelan atau bernapas

Jika gejala diatas mulai anda rasakan, maka segeralah untuk mengambil langkah pengobatan yang tepat. Banyak cara pengobatan yang bisa anda jalani, mulai dari cara medis hingga dengan menggunakan pengobatan alternatif, semua pilihan tergantung anda yang dianggap paling efektif untuk penyembuhannya.

Baca Juga : Pengobatan Tbc Kelenjar Getah Bening Secara Alami

Beberapa Jenis Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

  1. Makanan pertama yang harus dijauhi adalah makanan dan minuman yang mengandung alkohol. Baik itu bir, durian, nangka, dan lainnya.
  2. Makanan yang di bakar. Seperti: Steak, sate, dan sejenisnya.
  3. Sayuran, diantaranya kangkung, sawi, dan tauge sebaiknya juga dihindari dulu. Sayuran tersebut dapat mengurangi efektifikat kerja obat.
  4. Daging unggas, terutama daging boiler.
  5. Makanan yang digoreng dan makanan berlemak lainnya
  6. Makanan yang mengandung bahan pengawet kimia. Baik makanan kalengan, makanan atau buah yang di keringkan, dan lainnya.
  7. Hindari junkfood atau makanan cepat saji
  8. Jauhi minuman instan seperti penambah energi, minuman bersoda, dan minuman berkarbonasi
  9. Makanan pedas terlebih cabai.
  10. Makanan Laut (Seafood).

Demikian itulah penjelasan mengenai apa saja Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening yang harus anda hindari, semoga bermanfaat dan bisa memberikan anda pengetahuan agar bisa lebih baik lagi dalam menjaga kesehatan.


Baca Juga :

ADVERTISEMENT :

Kisah Nyata Sembuh Dari Kelenjar Getah Bening !!

Nama : Ibu Dadah
Umur : 44 Tahun
Alamat : Kp. Nanggela, Rt. 01 / Rw. 06, Cigantang, Mangkubumi, Tasikmalaya.
Keluhan penyakit : Kelenjar tiroid benjolan di leher

Nama saya Ibu Dadah, Saya menderita penyakit Klenjar Tiroid dan sudah muncul benjolan di leher. Sempat berobat kedokter sekitar 10 bulan namun tidak ada perubahan. Dan saya sempat pergi ke dokter lain, saya menjalani perawatan di dokter lain sekitar 5 bulanan namun tetap saja tidak ada perubahan. Sampai akhirnya saya mersa bosan karena saya sama sekali tidak merasakan perubahan apa-apa. Setelah itu, anak-anak saya mencoba browsing di internet dan menemukan salah satu produk herbal, lalu saya coba produk herbal tersebut sampai menghabiskan kurang lebih 13 botol, namun saya hanya konsumsi 12 botol karena yang 1 botol nya lagi saya kembalikan karena lama kelamaan saya konsumsi herbal tersebut lambung saya merasa sakit, perih dan sering merasakan sesak di dada.

Setelah itu, anak saya mencoba browsing lagi dan menemukan herbal QNC JELLY GAMAT, Lalu saya mencoba mengkonsumsinya. Saat itu saya baru mencoba 2 botol alhamdulillah sudah terasa khasiatnya. Lambung sudah tidak perih lagi, dada tidak sesak, setelah habis 2 botol saya memesan lagi dan terus mengkonsumsi nya tanpa putus, Alhamdulillah benjolan di leher saya hilang. Setelah 2 tahun ini saya hanya bisa berdiam diri di rumah, tidak dapat beraktivitas, bangun pun susah sekali, namun dengan izin alloh saya di pertemukan dengan QNC JELLY GAMAT lewat anak saya Dari Bapak Ipan Hidayatulloh, saya mengalami kemajuan yang sangat pesat sekarang saya sudah bisa beraktivitas seperti biasa sudah biasa bicara lagi, bisa masak sampai beberapa resep saya masak sendiri karena saya berjualan. Sampai sekarang saya tetap konsumsi untuk memaksimalkan kesembuhan penyakit saya. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak QNC JELLY GAMAT dan Bapak Ipan Hidayatulloh atas bantuannya…

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *